Senin, 02 April 2012

Jazz, Freed & CR-V Lambungkan Honda

detail berita 
 
JAKARTA – Perlahan tapi pasti penjualan Honda Prospect Motor (HPM) mulai menunjukan kemajuan signifikan. Pada Maret 2012 ini, HPM mampu melepas 4.686 unit.

Angka tersebut meningkat secara signifikan dibandingkan Februari 2012 yang hanya menjual 1.904 unit. HPM menjelaskan, peningkatan angka penjualan ini berkat sudah tersedianya varian Honda di dealer, dengan tingkat produksi yang kembali normal.

Varian Honda Jazz masih menjadi penyokong penjualan terbesar HPM, di Maret 2012. Jazz mencetak angka penjualan sebanyak 2.354 unit, atau 50 persen dari total penjualan Honda bulan lalu.

Menyusul di belakang Jazz ada Honda Freed yang mencatat penjualan yang cukup besar. MPV Honda ini terjual sebanyakr 1.438 unit. Bulan sebelumnya, Honda Freed mampu terjual 1.379 unit.

Pada varian SUV, Honda CR-V mencatatkan penjualan sebanyak 802 unit. Meningkat tajam dibanding Februari, yang hanya dilepas dua unit. Sementara itu, MPV premium, All New Honda Odyssey berhasil terjual sebanyak 151 unit.

Meskipun secara total HPM mampu meningkatkan penjualan, namun untuk pasokan model sedan Hondadari Thailand masih terhambat. HPM tidak melepas varian sedannya di Maret lalu, seperti All New City, Civic dan juga Honda Accord.

“Memasuki kuartal kedua tahun 2012, Honda mulai meningkatkan produksi ketiga model andalannya yaitu Honda Jazz, Honda CR-V dan Honda Freed pasca terganggunya pasokan komponen akibat banjir di Thailand. Dengan peningkatan produksi ketiga model itu, diharapkan dalam waktu dekat model-model Honda tersebut akan kembali tersedia di dealer-dealer Honda di seluruh Indonesia,” jelas Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor.
 
Sumber : okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar