Senin, 02 April 2012

Chevy Volt, Kado Ultah George Bush Buat Anaknya

detail berita 
 
LOS ANGELES – Mantan Presiden Amerika Serikat George H.W. Bush, membeli satu unit Chevrolet Volt, yang dijadikan sebagai kado ulang tahun untuk anaknya yang bernama Neil.

Media di AS langsung berspekulasi dengan mengaitkan keputusan Bush membeli Chevrolet Volt dengan dunia politik di negeri Paman Sam tersebut.

Sebelumnya, Pemerintahan Obama secara terbuka telah menunjukkan dukungan besar untuk industri mobil di AS. Dan kemungkinan yang dibaca oleh publik AS, Bush juga ikut berkampanye dengan membeli mobil buatan AS, dengan dalih sebagai kado untuk anaknya.

Bush sendiri pernah menyatakan bahwa dirinya akan membeli Chevrolet Volt di awal saat dirinya sudah tidak lagi menjabat sebagai presiden AS. Bush diketahui sebagai penggemar Volt dari mulai mobil tersebut masih dalam proses pengembangan.

Presiden ke-43 tersebut memberlakukan bailout sebesar USD13,4 juta dari GM dan Chrysler di awal tahun 2008. GM diberi porsi besar dan kebebasan untuk untuk mengembangkan mobil hibrida hemat bahan bakar. Bush juga mengeluarkan insentif untuk kredit pajak yang membeli mobil hybrid pada tahun 2005 lalu.
 
Sumber : okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar